Kereta Api Jurusan Cibatu – Purwakarta Libur! ~ seputar bandung

Kereta Api Jurusan Cibatu – Purwakarta Libur!

Friday, October 14, 2011

Menyambut laga perdana Persib Bandung di Liga Prima 2011/2012, PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Daop 2 Bandung melakukan pencegahan terjadinya pengrusakan yang senantiasa dilakukan oleh bobotoh Persib. PT KAI akan meliburkan kereta api jurusan Cibatu – Purwakarta. Sementara itu, pengalihan jalur KA Serayu yang biasanya dilakukan saat Persib bertanding masih menunggu persetujuan PT KAI.
KA yang biasanya melayani jurusan Cibatu Purwakarta ini hanya akan melayani jalur Cibatu-Ciroyom dan kembali lagi ke Cibatu.
“Kereta api tersebut masih beroperasi, tapi hanya melayani perjalanan Cibatu sampai Ciroyom, sementara perjalanan untuk Ciroyom-Purwakarta dan sebaliknya, kami hentikan sementara,” kata Bambang Setyo Prayitno ketika ditemui di ruang kerjanya, Jumat (14/10).
Keputusan yang diambil ini dimaksudkan untuk memberi rasa aman kepada penumpang lain dan warga di sekitar rel kereta api. Bobotoh yang menumpang kereta, biasanya melakukan tundakan anarkis di atas kereta yang mengakibatkan kerusakan aset PT KAI dan meresahkan penumpang lainnya.
“Kebijakan ini kami lakukan untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang, sekaligus untuk meminimalisir kerugian yang terjadi,” jelas Bambang.
Selain memperpendek jalur perjalanan kereta, Daop 2 juga akan menjaga ketat stasiun-stasiun di Bandung dan melakukan sweeping terhadap bobotoh yang akan naik kereta dan mengenakan atribut. Sweeping akan dimulai dari Stasiun Cicalengka, Rancaekek, Kiaracondong, Cikudapateuh, Cimahi, dan Padalarang. Aparat keamanan yang terdiri dari TNI, Polri, dan Polisi khusus Kereta akan melakukan pengamanan.
“Kami akan menindak tegas suporter yang mengenakan atribut, dan tidak akan diijinkan untuk naik kereta api, dan akan kita turunkan,” tutur Bambang.



Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment

Berita Terpopuler

 
 
 

About Me

My Photo
jepri
bandung, Jawa Barat, Indonesia
View my complete profile

Followers