Drago Mamic Pelatih Persib ~ seputar bandung

Drago Mamic Pelatih Persib

Monday, September 5, 2011

BLK. FACTORY,(GM)-
Setelah sebelumnya digembar-gemborkan bakal merekrut pelatih Malaysia, Krisnamy Rajagopal atau Raja Isa, secara mengejutkan Persib Bandung mengalihkan incarannya dengan membidik pelatih asal Kroasia, Drago Mamic. Rencananya, Drago akan diperkanalkan kepada bobotoh, Selasa (6/9) mendatang.

Manajemen Persib Bandung memang belum secara tegas menyebut nama Drago. Namun Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar secara tegas menyatakan Persib akan menggunakan jasa mantan pelatih timnas Myanmar ini pada kompetisi 2011/2012.

"Insya Allah hari Selasa (6/9) nanti, kalau tidak ada hambatan kita sudah mengumumkan nama pelatih. Dia pelatih asing asal Kroasia, tapi namanya belum bisa kami sebutkan, nanti saja hari Selasa," terang Umuh mewakili Tim Empat, Minggu (4/9).

Meski tidak menyebutkan nama, kabar yang beredar menyebutkan sosok yang dimaksud Umuh adalah Drago. Umuh mengatakan, kemungkinan besar pelatih asal Kroasia inilah yang akan menjadi pelatih Persib.

Rencananya Drago akan tiba di Jakarta Senin (5/9). Jika terjadi kesepahaman, kemungkinan, Selasa (6/9), namanya sudah bisa diumumkan.

Umuh megungkapkan, salah satu alasan Persib memilih pelatih Korasia ini, karena pelatih incaran lainnya, Krisnamy Rajagopal masih terikat kontrak dengan Football Association Malaysia (FAM). Selain itu, Rajagopal pun tidak memperoleh restu dari FAM.

"Rajagopal sepertinya tidak mendapat izin dari Federasi Sepak Bola Malaysia. Jadi kami harus mencari pelatih yang lain," katanya.

Umuh mengungkapkan, pelatih yang akan dipilih tersebut didapat dari rekomendasi pelatih terbaik Indonesia. Menurutnya, rekam jejak pelatih tersebut cukup jelas di pentas sepak bola dunia, khususnya Asia.

Kepastian pelatih Kroasia ini bakal dikontrak Persib juga dibenarkan Media Officer PT Persib Bandung Bermartabat, Irfan Suryadireja. "Memang benar. Tapi soal nama masih belum tahu," katanya.

Berdasarkan data yang diperoleh, Drago Mamic pernah melatih di sejumlah klub Asia. Terakhir, Drago melatih klub India, Churchill Brothers.

Namun sebelumnya, Drago sebenarnya juga sempat melamar ke Sriwijaya FC. Seperti dirilis Buanasumsel.com, melalui agen pemain Dr. Mustika yang berlisensi FIFA, Drago Mamic mengirimkan lamaran menjadi pelatih SFC melalui e-mail kepada manajemen SFC. Secara lengkap Drago juga melampirkan semua biodata kepelatihannya serta sertifikat dan bukti prestasi selama menjadi pelatih berbagai klub dan tim mancanegara.

Drago juga pernah melatih beberapa klub China Super League dengan berbagai prestasi menawan serta melatih tim asal Korea (Beat Hong Kong National Team). Kemudian pernah juga membawa timnya menjadi semifinalis Malaysia Cup dan meraih juara Champions of IFA Shield 2011 India Super League. Selain itu, Drago pernah membawa timnas Myanmar mengalahkan Indonesia 3-1 pada SEA Games Laos 2009.



Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment

Berita Terpopuler

 
 
 

About Me

My Photo
jepri
bandung, Jawa Barat, Indonesia
View my complete profile

Followers